Ini 6 Destinasi Menarik di India yang Bisa Kamu Kunjungi

India dikenal akan berbagai destinasi budaya yang eksotis. Ayo liburan ke India! Ini dia 6 destinasi menarik di sana.

Mulai dari Taj Mahal hingga Kolkata, tak sedikit destinasi di India yang bisa kamu jelajahi. Daripada bingung, detikTravel pun menghimpun destinasi menarik di India buat kamu, Jumat (20/10/2017). Berikut enam yang paling menarik:

1. Taj Mahal


Kota Agra terkenal dengan Taj Mahal yang menjadi bukti cinta sejati Shah jahan untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Kemegahan landmark India ini memukai siapa saja yang melihatnya. Tak mengherankan kalau turis mancanegara banyak yang datang kemari.

Selain Taj Mahal, ada Agra Fort di tepi Sungai Yamuna. Agra Fort yang terletak di sisi barat Sungai Yamuna menawarkan keindahan istana peninggalan Maharaja Akbar.

Kota Agar rupanya juga menjadi tempat bagi sejumlah masjid keren. Di antaranya adalah Masjid jami, Masjid Humayun, Masjid Itibari Khan dan Rauza Diwanji Begum and Mosque.

2. Sungai Gangga


Satu lagi yang tak bisa lepas saat bercerita tentang India adalah Sungai Gangga. Sungai ini dianggap suci oleh masyarakat setempat. Sungai Ganggalah yang memberikan kehidupan bagi masyarakat India, sejak ratusan tahun lalu. Mengalir tanpa henti dari generasi ke generasi.

Jika ingin melihat keindahannya, traveler pun wajib mampir ke Varanasi. Di sana traveler bisa mengamati keseharian warga yang beribadah di tepi Sungai Gangga hingga melihat sunrise dari atas perahu. agen poker online terpercaya Indonesia

Rasanya damai sekali menyusuri sungai paling suci di India ini. Dari menyusuri Sungai Gangga kita bisa belajar, bahwa hidup harmoni bersama alam sudah pasti akan membawa kebahagiaan.

3. Hawa Mahal


Kota Jaipur yang dijuluki 'The Pink City' ada di Rajasthan, bagian utara India. Jaipur menawarkan aneka destinasi eksotis dengan sejumlah istana yang megah. Seperti Hawa Mahal yang berbentuk seperti piramida lima lantai serta Jal Mahal, istana yang setengah tenggelam di danau.

Ada komplek Amer Fort serta Jaigarh Fort yang menakjubkan di atas bukit. Buat yang suka belanja, banyak bazar yang menjual perhiasan dan suvenir unik boneka kayu khas Rajasthan bahkan sandal dari kulit unta. bandar kiu

4. India Gate


Liburan ke India tentu tidak sah jika belum mampir ke ibukotanya di New Delhi. Gedung modern dengan bangunan kuno banyak yang berdampingan di sini. Berbagai objek wisata, dari yang bertema religi hingga sejarah pun banyak pilihannya.

India Gate yang merupakan monumen nasional yang dibangun untuk mengenang para tentara yang gugur di Perang Dunia, hingga Red Fort yang didirikan tahun 1648 dan termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain mengunjungi aneka objek wisata, traveler juga bisa merasakan seperti apa keseharian warga kota besar di India yang padat penduduk. Begitu pula dengan budaya lokal yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. BandarQ

5. Mumbai


Traveler penggemar film Bollywood harus mampir ke Mumbai. Di kota yang padat penduduk ini menjadi tempat tinggal bagi sejumlah artis Bollywood terkenal, seperti Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan.

Ada beberapa operator yang menyediakan tur Bollywood dengan melihat rumah artis dari luar dan mendatangi aneka lokasi syuting film. Kalau beruntung, traveler bisa bertemu dengan artis yang sedang syuting lho.

Masih banyak lagi destinasi yang sayang dilewatkan di kota ini. Namun satu yang begitu menarik perhatian turis adalah daerah kumuh Dharavi yang sempat masuk dalam film 'Slumdog Millionaire'.

6. Kolkata


Kolkata adalah ibukota Benggala Barat dan menjadi kota pelabuhan penting di Negeri Bollywood itu. Kota ini tampak cantik dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa peninggalan Inggris yang dulu pernah menjajah. judi domino

Salah satu bangunan peninggalan Inggris yang banyak dikunjungi turis adalah Victoria Memorial. Bangunan tersebut didedikasikan untuk Ratu Victoria dan kini menjadi museum.

Traveler yang ingin napak tilas kehidupan Bunda Teresa, bisa mampir ke MotherHouse of Missionaries of Charity atau kantor pusat Misionaris Cinta Kasih di Kolkata.

Membaca artikel di atas, mungkin ada traveler yang ingin jalan-jalan ke India. Kebetulan nih, detikTravel punya Dream Destination 2017 #BikinJadiNyata ke Kolkata di India! Kalau kamu mau tahu lebih jauh, bisa klik di sini. Ayo ke India bareng detikTravel!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Viral Foto Dosen Korea Cantik dan Seksi, Siapa yang Mau Diajar?

Keponakanku Pemuas Nafsuku

Tips Merawat Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif