5 Alasan Wanita Terlihat Lebih Menarik Sesudah Jadi Mantan Kekasih

Tidak sedikit wanita yang terlihat lebih menarik setelah putus cinta dengan kekasih yang telah lama mereka pacari, atau suami yang sudah bertahun-tahun menikah. Ternyata ada alasan yang mendasari kenapa wanita cenderung tampil lebih cantik dan menarik setelah putus cinta. Psikolog Klinis Dr. Jennifer Oeding memaparkan penjelasannya, seperti dikutip dari E! News.


1. Jadi Lebih Peduli Diri Sendiri
Dari perspektif yang positif, menurut Dr. Jennifer, setelah putus cinta wanita jadi lebih memperhatikan dirinya sendiri. Maka dari itu ia mulai lebih rajin merawat diri dan peduli pada penampilan.

"Terkadang berakhirnya sebuah hubungan memaksa kita untuk mengevaluasi kembali siapa diri kita sebenarnya, nilai-nilai apa yang kita anggap penting, bagaimana kita berubah, dan sebagainya. Melalui proses ini, kita mungkin menemukan motivasi baik itu untuk kembali ke gaya hidup sebelum berpacaran, atau maju dengan cara yang lebih sehat dan baik," urai psikolog yang berbasis di West Hollywood, Los Angeles, ini. agen poker online terpercaya Indonesia

2. Memulai Hidup Baru
Berubah penampilan setelah putus cinta bisa jadi merupakan cara wanita untuk memperlihatkan bahwa dia siap memulai hidup baru yang lebih baik. Maka tidak heran jika banyak wanita yang suka mengobati patah hatinya dengan belanja atau pergi ke salon.

"Bukanlah hal yang tidak biasa jika kita ingin membersihkan kenangan masa lalu dan menciptakan awal baru. Bagi beberapa orang, hal itu bisa dicapai dengan memperbarui penampilan mereka," kata Dr. Jennifer.  bandar kiu


3. Aksi Balas Dendam
Pada beberapa wanita, ada rasa ingin balas dendam kepada orang yang telah menyakiti mereka. Tentunya bukan dengan cara ekstrem yang menyiksa. Tapi muncul di hadapannya dengan penampilan yang lebih cantik dan menarik. Tujuannya agar sang mantan menyesal telah meninggalkannya.

"Secara naluriah, manusia tidak suka ditolak, dan mendasari aksi balas dendam yang diharapkan akan membuat pasangannya menyesal dan ikut merasakan sakitnya serta tidak nyamannya sebuah penolakan," jelasnya. BandarQ


4. Ketakutan
Makeover setelah putus cinta juga bisa jadi merupakan reaksi wanita terhadap ketakutannya karena merasa sudah gagal mempertahankan hubungan. Alih-alih mencari pembenaran dari mantan kekasihnya, mereka lebih memilih mendapatkan pengakuan dari dirinya sendiri atau orang-orang di sekitarnya. Caranya, dengan mengubah penampilan jadi lebih menarik.

5. Mengobati Patah Hati
Mengubah penampilan memang tidak mengobati patah hati secara langsung. Tapi menurut Dr. Jennifer, beberapa wanita melakukannya bisa sedikit meredakan patah hati.  judi domino

"Bagi sebagian wanita, transformasi secara fisik bisa jadi katalisator untuk mengubah diri secara emosional, dan itu cukup bisa memulihkan dan menyembuhkan," pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Viral Foto Dosen Korea Cantik dan Seksi, Siapa yang Mau Diajar?

Keponakanku Pemuas Nafsuku

Tips Merawat Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif